Welcome to OASIS blog, thank you for joining.

Sunday, June 15, 2008

HARGA SEBUAH PENYESALAN

  Tak banyak yang bisa manusia lakukan untuk membalikkan masa lalu dari setiap detik, menit, jam, dan hari-hari yang telah dilewati. Benar juga ungkapan "penyesalan pasti datangnya di akhir" Namun apakah tak ada yang dapat benar-benar manusia lakukan terhadap penyesalan? Pasti ada! ya, pasti ada. Setidaknya itu menurut saya pripadi.
  Paling tidak, yang paling minimal adalah MENYESALI dengan sebenar-benar penyesalan. Apalah arti masa lalu yang kelabu jika manusia itu tidak menyesali, maka tunggu saja datangnya waktu kan terulang lagi.
 Kemudian yang berikutnya setingkat diatasnya adalah MERENUNGI DIRI, benar dengan merenung berarti meluangkan waktu anda untuk berfikir kenapa? kok bisa? kadang merenung dapat terasa pahit sebab dapat menambah penyesalan namun dengan itu anda akan menemukan tindak lanjut yang lebih positif, ibarat obat yang dapat meredakan penyakit.
 Berikutnya, obat tidak dapat menyembuhkan penyakit tanpa izin Allah, maka tingkat berikutnya adalah DOA. Tampak sederhana memamng, tapi ini sangat powerfull, tiada yang dapat menjamin jika anda tak akan pernah melakukan kesalahan sama sekali, sebab manusia tempat salah dan lupa tapi sebaik-baik manusia yang salah dan lupa adalah dengan menginsafi dan berserah diri kepada ALlah.

No comments:

Post a Comment

Web Hosting